Wisuda UNIKOM Ke-38 Semester Genap 2021/2022

Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Bandung resmi melantik 1197 wisudawan melalui prosesi Sidang Terbuka Senat dalam acara Wisuda UNIKOM ke – 38 Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022, disaksikan oleh orang tua atau wali wisudawan/ti dengan suasana yang khidmat, sakral dan penuh kebahagian. Pelaksanaan wisuda yang digelar pada Sabtu & Minggu, 10 & 11 Desember 2022 bertempat di Conventional Hall – Hotel Harris Citylink Bandung juga menghadirkan dua orang keynote speaker yaitu: Bapak Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP – Panglima Kodam 3 Siliwangi dan Bapak Dr. M. Samsuri – Kepala LLDIKTI IV Jawa Barat & Banten.

Rektor UNIKOM, Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T, dalam pidatonya mengungkapkan bahwa pelaksanaan Wisuda ke-38 Semester Genap TA 2021/2022 ini sekaligus melepaskan para Wisudawan – Wisudawati untuk mendarmabaktikan ilmunya ketengah – tengah masyarakat luas, masyarakat heterogen dengan berbagai pilihan kebutuhan akan sumber daya manusia di tengah masyarakat.

Prof. Eddy juga mengungkapkan bahwa dari 1197 wisudawan, sebanyak 521 orang wisudawan berhasil lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) ≥ 3.75 untuk S2 & Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) ≥ 3.5 untuk S1 & D3.

Keberhasilan ini menunjukkan bahwa Saudara telah melaksanakan amanah dari Orang tua, Keluarga dan Masyarakat sekaligus merupakan wujud nyata atas ketekunan, keuletan dan kerja keras Saudara selama menempuh pendidikan. Akhirnya saya ingin menyampaikan bahwa “Real success is determined by two factors. First is faith, and second is action.” (Kesuksesan sejati ditentukan oleh dua faktor. Pertama adalah keyakinan, dan kedua adalah tindakan). Saudara telah berjalan sejauh ini, melewati berbagai rintangan dan pada hari ini bisa menyandang gelar Magister, Sarjana, Ahli Madya maka yakinlah bahwa Saudara bisa menghadapi apapun di depan sana dan teruslah bermimpi, teruslah berbuat dan berkarya nyata, ucap Prof. Eddy.

 

About Author
admin