PRODI DKV DAN DG UNIKOM GELAR WEBINAR “WORKS GREATS IN CREATIVITY: TO BE PROFESSIONAL AT CREATIVE INDUSTRIES”

BANDUNG, UNIKOM – Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Desain Grafis (DG) Unikom menggelar Webinar bertajuk “Works Greats in Creativity : To Be Professional at Creative Industries” pada Sabtu, 5 Desember 2020. Digelar secara online melalui Google Meet, sebanyak ±80 peserta terdiri dari Ketua Program Studi DKV Dr. Kankan Kasmana, M.Ds., Ketua Program Studi Desain Grafis Wantoro, M.Ds., para dosen, para mahasiswa di lingkungan prodi DKV dan DG Unikom serta masyarakat umum mengapresiasi positif berjalannya kegiatan tersebut.

Mengawali kegiatan, Koordinator Kerja Praktek Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021, Irma Rochmawati, M.Ds., menjelaskan bahwa kegiatan webinar tersebut merupakan kali kedua dilakukan pada mata kuliah kerja praktik, namun kesempatan tersebut juga dibuka untuk masyarakat umum yang ingin mengikuti webinar tersebut. “Kami berharap agenda tersebut dapat dijadikan program rutin ke depannya barangkali bukan hanya untuk mata kuliah saja, namun dapat menggagas agenda-agenda lainnya yang dapat diselenggarakan guna sharing ilmu pengetahuan untuk semua pihak terutama mahasiswa.” jelas Irma.

Secara resmi kegiatan dibuka oleh sambutan Dekan Fakultas Desain Unikom, Assoc. Prof. Dr. Ir. Lia Warlina, M.Si., yang menyampaikan ucapan selamat kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Webinar dengan tema “Works Greats in Creativity : To Be Profesissonal at Creative Industries” merupakan solusi yang baik, karena menilik Industri Kreatif yang sedang booming saat ini, maka para peserta sangat beruntung bisa mendapatkan pelatihan dari narasumber yang telah ahli dalam bidang tersebut. “Manfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk menambah pengetahuan, keahlian di bidang industri kreatif khususnya.” ujar Lia.

Memasuki agenda inti dalam webinar tersebut menghadirkan narasumber Robby UL Pratama, selaku CEO Ayena Studio, Creator dan Director Super Neli. Melalui pemaparannya, Robby mengungkapkan bahwa pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi berbagai pihak khususnya para desainer muda terutama pada mahasiswa yang akan merintis usaha ketika sudah lulus kuliah menjadi seorang desainer grafis datau desainer komunikasi visual. ”Hal tersebut merupakan tahapan apabila ingin bekerja di dunia industri kreatif secara professional, salah satunya melalui creativepreneur. Creativepreneur selalu melahirkan sebuah gagasan, inovasi, dan berpikir ‘out of the box’. Singkatnya, mereka menghasilkan produk, menjalankan bisnis kreatif, dan terus meningkatkan inovasi terbaru.” ucap Robby.

Antusiasme positif ditunjukan oleh apresiasi para peserta melalui sesi tanya jawab. Menariknya dalam penghujung acara, panitia webinar menggelar kuis yang diikuti oleh seluruh peserta. Selanjutnya, kegiatan ditutup dengan foto bersama guna dokumnetasi. (Direktorat Hms & Pro)

About Author
admin